BeritaNasionalPeristiwa

CIMB Niaga dan XL Axiata Jalin Kerja Sama Sinergikan Layanan Perbankan dan Telekomunikasi

BIMATA.ID, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) sepakat menjalin kerja sama strategis untuk mensinergikan layanan perbankan dan telekomunikasi guna memberikan nilai tambah bagi nasabah/konsumen dan mendukung bisnis secara berkelanjutan. Melalui kemitraan ini, kedua perusahaan akan mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur yang dimiliki sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah/konsumen dalam melakukan transaksi perbankan maupun akses layanan digital.

Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, dan Direktur & Chief Commercial Officer-Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses, disaksikan langsung oleh Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan, juga Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini di Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Lani Darmawan menyatakan, industri perbankan dan telekomunikasi merupakan bagian dari backbone pertumbuhan ekonomi Indonesia. Keduanya memiliki peran penting di tengah perubahan perilaku masyarakat yang banyak menggunakan layanan digital baik untuk kebutuhan komunikasi maupun transaksi keuangan. Karena itu, integrasi layanan CIMB Niaga dan XL Axiata selain menjadi pendorong pertumbuhan bisnis kedua perusahaan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal terhadap perekonomian nasional.

Baca juga: Hardjanto, Pelukis dari Yogyakarta yang Doakan Prabowo Menjadi Presiden

”Kami bangga, pada bulan HUT ke-68, CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia menjalin kerja sama strategis dengan XL Axiata, operator telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia. Kolaborasi sesama pemain utama di industri perbankan dan telekomunikasi ini tentunya akan memberikan mutual benefit bagi kedua perusahaan dan konsumennya. Kami berharap, upaya ini dapat meningkatkan inklusi keuangan, memperluas akses digital, dan mendukung cashless society di Indonesia,” kata Lani pada Penandatanganan MoU CIMB Niaga dan XL Axiata di Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Sementara itu, Dian Siswarini, mengatakan, ”XL Axiata menyambut baik kerja sama strategis dengan CIMB Niaga, ini sejalan dengan fokus kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan manfaat lebih kepada para pelanggan setia kami dan masyarakat Indonesia. Semakin meningkatnya digitalisasi industri jasa keuangan, yang didukung juga oleh semakin banyak pelanggan yang menggunakan saluran digital ke bank, perusahaan telekomunikasi memiliki posisi yang tepat untuk menawarkan layanan keuangan melalui infrastruktur jaringan yang dimiliki, salah satunya XL Axiata.”

Lebih lanjut Dian menambahkan, melalui kerja sama ini, pelanggan XL Axiata dapat mengakses layanan perbankan seperti pembukaan tabungan, e-wallet, diskon langganan melalui aplikasi myXL begitu pula sebaliknya nasabah CIMB Niaga akan bisa mendapatkan layanan XL Axiata melalui aplikasi digital milik CIMB Niaga. Kerja sama dan kolaborasi ini juga bisa terus dikembangkan sehingga selain bisa memberikan keuntungan bagi kedua pihak, juga akan bisa meningkatkan daya tarik bagi pelanggan atau nasabah kami. Bagi XL Axiata, kami juga berharap kerja sama ini akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan produk dan layanan XL Axiata.

Lihat juga: Prabowo Ungkap ke Wartawan Wajib Makan Mendoan saat Mudik ke Banyumas

Kerja sama CIMB Niaga dan XL Axiata sejalan dengan misi CIMB Niaga untuk menyediakan layanan perbankan universal di Indonesia dan ASEAN secara terpadu. Hal ini juga merupakan salah satu langkah nyata untuk memperkuat transformasi sebagai bank yang menyediakan layanan perbankan digital terdepan di Indonesia, sesuai dengan komitmen CIMB Niaga untuk menghadirkan layanan yang mudah dan praktis bagi masyarakat. Adapun bagi XL Axiata, kerja sama ini selaras dengan purpose XL Axiata untuk membawa dunia menjadi lebih dekat dengan cara yang simple demi mewujudkan brighter life bagi end customer.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close