BeritaPolitik

Cak Imin Tanggapi Soal Elektabilitas Amin Yang Merosot di Jawa Timur

BIMATA.ID, Jakarta – Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari koalisi perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memberikan tanggapan terkait hasil survey dari indikator politik yang menyebut Prabowo Subianto mayoritas masih dipilih oleh kalangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di wilayah Jawa Timur.

Dibandingkan pasangan Anies-Muhaimin atau AMIN. 

Menurut Cak Imin, hasil survei tersebut menjadi pertimbangan dan akan menjadi evaluasi serta perbaikan bagi tim koalisi perubahan agar lebih semangat bekerja di wilayah Jawa Timur.

Baca Juga : Survei LSI Denny JA, Elektabilitas Prabowo Kokoh Pepet 40% Lampaui

Hal tersebut disampaikan Cak Imin saat melakukan safari politik di Ponpes Darul Falah Kecamatan Jekulo, Kudus, Senin (2/10/2023) sore. 

Cak Imin menanggapi santai hasil survey dari indikator politik tersebut. Namun demikian, hasil survei tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi tim koalisi perubahan untuk bekerja lebih keras di wilayah jawa timur. 

Dalam upaya agar elektabilitas di Jawa Timur bisa terdongkrak, Cak Imin mengaku telah menginstruksikan kader partai yang berada di Jawa Timur, serta Jawa Tengah agar bergerak menemui tokoh-tokoh dari berbagai elemen masyarakat untuk meminta dukungan di Pilpres 2024 mendatang.

Ya menjadi bahan perbaikan kalau ada yang kurang, nggak apa-apa kita akan terus bekerja keras. 

“Jawa Timur dan Jawa Tengah terus kader-kader saya perintahkan mulai sudah beberapa minggu ini, saya instruksikan kader-kader bergerak menemui tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya, tokoh pimpinan pemuda, untuk menyampaikan salam cinta dan hormat saya,” kata Cak Imin, dikutip dari tvonenews, Selasa (03/10/2023).

Saat dirinya ditemui di Ponpes Darul Falah Kecamatan Jekulo, Kudus, Senin (2/10/2023) sore. 

Dalam kunjungannya ke Kabupaten kudus, Cak Imin bersilaturahmi ke sejumlah ulama kharismatik di Kota Kretek. 

Simak Juga : Survei LSI: Duet Prabowo dengan Gibran hingga Khofifah Unggul dari Ganjar-Mahfud

Diantaranya berkunjung ke kediaman pengasuh Pondok Pesantren Yanbu’ul Quran, KH Ulin Nuha Arwani dan KH Ulil Albab Arwani di Kecamatan Kota Kudus. 

Ulama lain di Kudus yang juga dikunjunginya yakni pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah, Jekulo, Kudus, KH Ahmad Badawi sekaligus menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Muallif Dalail Al-Khoirot di ponpes Darul Falah Kudus.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close