BeritaInternasionalRegionalUmum

TNI POLRI Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT ASEAN 43

BIMATA.ID JAKARTA Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT ASEAN Ke-43 yang dilaksanakan di Monas, Jakarta Pusat hari ini Jumat (1/9/2023).

Panglima TNI Yudo menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan  untuk melakukan pengecekan personel gabungan yang akan mengamankan KTT ASEAN.

“Kita laksanakan pengecekan kesiapan, materil, personel, maupun sarana dan prasarana yang digunakan dalam kegiatan pengamanan KTT ASEAN ke-43,” ujar Yudo saat menyampaikan sambutannya, Jumat (1/9/2023).

Lebih lanjut, Yudo menegaskan pengecekan personel pengamanan tersebut bukanlah sekadar formalitas belaka, melainkan sebagai komitmen sebelum menjalankan tugas pengamanan.

“Pengecekan kesiapan pasukan ini bukanlah sekedar formalitas belaka melainkan wujud komitmen dan keseriusan kita sebelum melaksanakan tugas,” katanya.

Total sekitar 12.543 personel TNI dikerahkan terdiri dari beberapa Satuan Tugas, seperti Satgas Pamwil Jakarta, Satgas PAM VVIP, Satgas Medis untuk mengamankan kegiatan KTT ASEAN Ke-43 tersebut.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close