BeritaNasionalPolitikTravel

Sri Wulan Dorong Pemerintah Beri Perhatian Serius kepada Jemaah Haji Lansia di Tahun Mendatang

BIMATA.ID, Jakarta – Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar Rapat Kerja dengan Menteri Agama dan jajarannya di Gedung Nusantara, DPR RI, Jakarta pada beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan rapat kerja tersebut, Anggota Komisi VIII DPR RI Sri Wulan mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian serius terhadap jemaah Lansia dalam pelaksanaan ibadah haji tahun mendatang. Ia mengatakan dalam pelaksanaan ibadah haji 2023 jumlah haji Lansia tercatat yang tertinggi dalam 4 tahun terakhir dan diproyeksikan akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.

“Perhatian pemerintah terhadap jemaah lansia pada haji tahun 2023 saya rasa masih kurang ya, sebab masih banyak yang tidak mendapatkan prioritas dan perhatian dari petugas haji,” kata Sri Wulan melalui keterangannya kepada media, Selasa (19/09/2023).

Baca Juga : FKLPDK Resmi Dukung Prabowo Presiden 2024

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh petugas pelaksana haji untuk meningkatkan pelayanan haji, khususnya untuk jemaah Lansia pada tahun mendatang. Dan dia mendorong pemerintah untuk meningkatkan kerja sama antara stakeholder terkait di seluruh sektor untuk menyelesaikan sejumlah masalah seperti akomodasi dan transportasi.

“Dari penglihatan saya di lapangan kemarin banyak petugas haji itu yang berfokus pada jemaah haji di kelas bisnis, sedangkan yang memakai kursi roda dan Lansia itu ada di belakang tidak mendapatkan perhatian,” tuturnya.

Simak Juga : Pesan Untuk Ormas FKLPDK, Fauzy Baadilla: Kita Kampanyekan Pak Prabowo dengan Damai dan Santun

“Sebetulnya pelaksanaan haji 2023 ini sudah bagus ya ada banyak peningkatan cuman kurangnya itu perhatian kepada jemaah lansia saja. Jadi, itu yang menjadi tugas kita bersama agar pelaksanaan haji tahun mendatang itu jadi lebih ramah dan diprioritaskan bagi Lansia,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close