BeritaEkonomiNasionalPeristiwaPolitikUMKMUmum

Prabowo: Sepatu Buatan Anak Bangsa Tidak Kalah Dengan Produk Italia

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyatakan, bahwa sepatu buatan lokal memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan buatan Italia.

Italia memang dikenal sebagai salah satu negara produsen merek sepatu mahal yang mendunia. Prabowo mengaku memakai sepatu lokal buatan anak bangsa.

BACA JUGA: Partai Golkar Konsisten Dukung Prabowo di Pilpres 2024

“Saya sekarang pakai sepatu buatan Indonesia, tidak kalah dengan sepatu yang dari Itali,” kata Prabowo saat menghadiri HUT ke-45 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) di Lagoon Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Prabowo menilai sepatu lokal yang dipakainya sangat nyaman. Namun Ketum Partai Gerindra itu berseloroh tidak akan mengungkapkan merek sepatu lokal yang ia kenakan, karena dirinya bukan brand ambassador produk tersebut.

“Kalau saya beri tahu mereknya, nanti saya dikira brand ambassador. Tapi ini sepatu paling enak,” ujarnya.

BACA JUGA: Relawan Gemura Bali Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Jadi Presiden 2024

Ia pun mengingatkan, negara harus bangga dan mulai memprioritaskan produk dalam negeri. Sebab, Indonesia memiliki potensi yang sangat luas untuk dimanfaatkan demi kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Prabowo menekankan konsep ekonomi Pancasila sebagai ekonomi berkeadilan yang berpihak kepada kepentingan nasional. Menurutnya, ekonomi Pancasila adalah ekonomi jalan tengah yang merupakan gabungan terbaik dari kapitalisme dengan sosialisme.

“Karena pada dasarnya ada sila keadilan sosial dan selalu menghitung faktor sosial sesuai ekonomi kita,” ujar Prabowo Subianto.

Menurutnya, ekonomi bangsa Indonesia harus mewujudkan sebuah persatuan nasional, dalam artian ekonomi yang berpijak pada kepentingan nasional, bukan pribadi.

BACA JUGA: Prabowo ke Kader Gerindra yang Nakal: Tak Ikut Saya, Keluar!

“Ekonomi yang berkeadilan sosial. Berarti kaum miskin, kaum yang lemah harus diurus sebaik-baiknya oleh negara,” terangnya.

Melalui konsep Ekonomi Pancasila tersebut, Prabowo yakin negara ini mampu menuju Indonesia Emas dengan capaian swasembada pangan, energi, dan air.

“Harus ada yang beberapa dilaksanakan. Masa depan bangsa Indonesia sangat gemilang dan kita mampu dengan landasan ekonomi menuju Indonesia Emas,” ujar Prabowo.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Pihak yang Berupaya Pecah Kedekatan Jokowi-Prabowo Sebagai Tindakan Laknat

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close