BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Partai Gelora Ungkap Potensi Kekuatan Suara Prabowo di Jabar

BIMATA.ID, Bandung – Partai Gelora telah resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024. Partai besutan Anis Matta itu menargetkan kemenangan besar untuk Prabowo di Jabar.

Ketua DPW Gelora Jabar Harus Yuliana mengaku, optimistis Prabowo bisa meraih banyak suara di Jabar. Dia bahkan menyebut, 20 kota/kabupaten di Jabar adalah lumbung suara bagi Prabowo Subianto.

“Kalau boleh diklaim, ada 20 kota/Kabupaten pemilih setia Prabowo Subianto. Dan itu bisa terus bertambah,” katanya, Kamis (7/9/2023).

BACA JUGA: Apresiasi Deklarasi Tim Garis Prabowo, Fauzi Baadilla Himbau Relawan Semakin Solid dan Santun Dalam Bergerak

Dia menyatakan, pernah iktu berjuang membantu Prabowo saat Pilpres 2014 dan 2019 lalu. Dari dua event demokrasi itu dia merasa memiliki pengalaman untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024.

“Kami pernah berjuang pada 2014 dan 2019, Alhamdulillah suara Prabowo di Jawa Barat cukup signifikan, sejauh ini tidak ada masalah yang berarti, semua lancar dalam sosialisasikan Prabowo Subianto,” katanya.

Haris memprediksi, raihan suara Prabowo di Pilpres 2024 akan semakin kuat, khususnya di Jabar. Apalagi dia memperkirakan para pemilih Jokowi akan mengalihkan suaranya untuk Prabowo.

BACA JUGA: Relawan Tim Garis Prabowo Deklarasi Dukung Prabowo di 2024

“Kita jangan lupakan bahwa Jokowi effect cukup berpengaruh. Jadi selain ada pemilih kultural Prabowo yang kuat, ditambah para pemilih Jokowi yang beralih ke Prabowo,” katanya.

Dia juga menambahkan, kalkulasi perolehan suara Prabowo akan menyentuh angka 62 persen jika ada 3 pasangan yang maju di Pilpres 2024. Apalabila dua pasangan raihan suara Prabowo diprediksi mencapai 72 persen.

BACA JUGA: Gibran Jadi Cawapres Terkuat Prabowo

“Hasil tersebut karena memang masyarakat membutuhkan pemimpin yang kuat. Apalagi di tengah kondisi global yang semakin tidak jelas,” katanya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close