BeritaPolitik

Ini Alasan Baliho Anies – AHY di Trenggalek Dicopot

BIMATA.ID, Trenggalek – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan yang sebelumnya didukung oleh Partai Demokrat, kini berubah haluan. 

Setelah kabar Anies dipasangkan dengan Cak Imin dari luar partai koalisi, membuat Partai Demokrat Trenggalek berencana akan mencopot baliho yang telah terpasang di beberapa tempat. 

Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Trenggalek dan Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Demokrat Jatim Mugianto.

Baca Juga : Prabowo Beberkan Rahasia Kesehatannya, Minum Teh Cengkeh dan Kunyit

Saat dikonfirmasi sejumlah media mengatakan pihaknya telah memberikan instruksi ke seluruh kader dan relawan untuk mencopot baliho Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

“Semua kader dan relawan Anies-AHY sudah saya perintahkan untuk mencopot seluruh baliho yang ada foto mereka, seperti baliho di Kecamatan Durenan,” kata Mugianto, dikutip dari tvonenews, Jumat (01/09/2023).

Hal tersebut dilakukan karena pada tanggal 29 Agustus 2023, pihaknya mendapatkan informasi bahwa Anies telah menyetujui untuk bergabung dan bekerja sama dengan Partai Nasdem dan PKB, untuk mengusung pasangan Anies dan Muhaimin Iskandar. 

“Kami dari Fraksi Demokrat sebenarnya sedang diji, ternyata Partai Nasdem dan calon kita tidak kuat ujian. Sebelumnya sudah ada kesepakatan dan sekarang dikhianati, masih mau nyalon sudah tidak bisa pegang komitmen apalagi kalau nantinya jadi presiden,” pungkasnya.

Rencananya hari ini seluruh kader Partai Demokrat di Jawa Timur akan mencopot baliho secara bersama-sama.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close