BeritaEkonomiNasionalPolitikRegionalTravel

Infrastruktur Pelabuhan Trisakti Masih Kurang, Boyman Harun Dorong KSOP Harus Lebih Berperan Aktif

BIMATA.ID, Banjarmasin – Anggota Komisi V DPR RI Boyman Harun menekankan agar Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) bisa lebih berperan dalam penanganan Pelabuhan Trisakti di Kalimantan Selatan. Ia juga menjelaskan tentang kondisi infrastruktur yang masih kurang di Pelabuhan Trisakti karena terkendala Anggaran.

Hal ini disampaikan Boyman Harun dalam keterangannya kepada media usai melakukan Kunjungan Kerja Spesifik di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (29/9).

“Jangan sampai Pelindo ini memonopoli terkait dengan beberapa operasi-operasi di Pelabuhan Kalimantan Selatan. Jadi KSOP juga harus lebih berperan aktif dalam bagaimana pengaturan sirkulasi barang dan jasa yang ada di pelabuhan ini,” kata Boyman Harun.

Baca Juga : Momen Akrab Prabowo dan Kaesang di Perayaan HUT Luhut: Kapan ke Hambalang?

“Jadi ke depan kita juga ingin membantu bagaimana infrastruktur-infrastruktur yang masih kurang atau yang lemah di pelabuhan Trisakti, Kalimantan Selatan ini, akan menjadi fokus prioritas untuk kita bantu di anggaran yang akan datang,“ imbuhnya lagi.

Legislator Fraksi PAN itu juga berharap agar sinergisitas antara Kementerian Perhubungan dan PT Pelindo bisa ditingkatkan lagi terutama didalam mengoperasikan Pelabuhan Trisakti ini.

Simak Juga : Prabowo Hadiri HUT ke-76 Luhut Binsar Pandjaitan, Kenang Masa-Masa Prajurit

”Teman-teman Komisi V yang ada di Banggar akan mempunyai catatan tersendiri bahwa KSOP seharusnya lebih masuk ke dalam pengelolaan Pelabuhan, jangan hanya dipenuhi dan dimonopoli oleh PT Pelindo. Harapan kita ke depan sinergitas antara Kementerian Perhubungan ini bersinergi penuh dengan PT Pelindo sebagai salah satu BUMN,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close