BeritaInternasionalKesehatanNasional

BUMN Akan Pamerkan Terobosan KEK Kesehatan Bali di AIPF

BIMATA.ID, JAKARTA – ASEAN-Indo Pacific Forum (AIPF) yang akan berlangsung pada hari ini memberikan kesempatan bagi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mengenalkan sejumlah terobosan.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, BUMN tengah siap menjalin berbagai bentuk kerja sama strategis yang tak hanya di level nasional, tetapi juga internasional.

“BUMN berkomitmen mendukung peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia yang diyakini menjadi salah satu pilar perekonomian di masa depan. Hal ini selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir agar BUMN tidak menjadi menara gading,” ujar Tiko dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (05/09/2023).

Baca juga: Kebahagiaan Terpancar di Masyarakat Usai Prabowo Resmikan 16 Titik Air Bersih di Pulau Moa

Selain itu, salah satu terobosan yang akan disampaikan ialah pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali yang menjadi KEK Kesehatan pertama di Indonesia.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada banyaknya masyarakat Indonesia yang ke luar negeri untuk berobat, baik itu Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat, dan negara lainnya.

Sehingga, masyarakat Indonesia tak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, dan akan menggunakan fasilitas kesehatan KEK di Sanur.

Lihat juga: Dukung Prabowo, Juliyatmono: Capres Selanjutnya Tak Jauh dari Gunung Lawu

“Melalui KEK Kesehatan Sanur Bali ini, Kementerian BUMN melalui PT Pertamina Bina Medika-Indonesia Healthcare Corporation (IHC) selaku Holding RS BUMN membangun rumah sakit bertaraf Internasional dengan nama Bali International Hospital (BIH),” ungkapnya.

Diketahui, rumah sakit tersebut akan dilengkapi dengan teknologi canggih, dan mempunyai keunggulan yang disingkat CONGO (Cardiology, Oncology, Neurology, Gastro, Orthopedy), ditambah dengan layanan Medical Check Up (MCU) dan diagnostic center yang memadai.

Sekedar informasi, KEK Sanur akan dikembangkan sebagai International Medical & Wellness Destination yang mengusung konsep The Harmony of Science & Tradition dengan menghadirkan rumah sakit kelas internasional yang akan dioperasikan oleh PBM IHC.

Simak juga: Golkar: Cawapres Prabowo Akan Diputuskan Bersama Koalisi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close