BeritaNasionalPolitikRegional

Bawaslu Ajak Masyarakat Awasi Penyelenggara Pemilu, Puadi: Potret Jika Ketemu Caleg di Warung Kopi

BIMATA.ID, Jakarta – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengadakan Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Tahun 2024 di Jakarta Timur pada beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Bawaslu Puadi mengajak masyarakat melakukan pengawasan partisipatif kepada peserta pemilu dan penyelenggara pemilu. Salah satu contohnya, dengan memotret jika kedua unsur tersebut berada dalam satu lokasi di luar agenda resmi.

“Jika melihat penyelenggara pemilu dan calon anggota legislatif (caleg) berduaan di warung kopi, potret dan laporkan!,” ujarnya, dikutip dari website resmi Bawaslu RI, Selasa (12/9/2023).

Baca Juga : Dedi Mulyadi: Prabowo Pemimpin Masa Depan, Dia Punya Banyak Pengalaman

Puadi menambahkan, dia menjelaskan pengawas pemilu harus turun kelapangan jika ada kegiatan yang berpotensi melakukan pelanggaran pemilu.

“Yang namanya pengawas pemilu harus turun kelapangan, diundang dan tidak diundang harus datang melakukan pengawasan,” ungkap pria kelahiran Jawa Barat itu.

Simak Juga : Sudah Luluh Dengan Prabowo, Ade Armando: Musuh Saya Sudah Ganti

Pria asal Bekasi itu mengajak tokoh masyarakat dan mahasiswa untuk melakukan pengawasan partisipatif pemilu mendatang.

“Ayo bersama Bawaslu kita awasi tahapan pemilu yang sedang berlangsung dan laporkan jika menemukan pelanggaran pemilu,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close