BeritaHukumNasionalPolitik

Almuzzammil Minta SMS Blast Kemenkominfo Juga Berikan Edukasi Guna Hadirkan Pemilu Jurdil

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Almuzzammil Yusuf meminta agar Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) dalam mendukung pemilu yang jujur dan adil (jurdil) melalui Program ‘SMS Blast’ tidak hanya sekedar pesan untuk meramaikan pemilu. Ia mengusulkan agar pesan tersebut juga memberikan edukasi guna membentuk suasana pemilu yang Jujur dan Adil (Jurdil) itu sendiri.

Ia menyampaikan hal itu saat Komisi I rapat kerja membahas Kebijakan Tata Kelola Kartu Seluler untuk Mengawal Pemilu yang Aman dan Transparan bersama dengan Kemenkominfo.

“Justru (yang) diajarkan (kepada) warga (agar) HP anda ini sangat berharga untuk membuat Pemilu Luber dan Jurdil yaitu di TPS. (Misalnya) caranya anda rekam satu menit, foto, upload, cara menguploadnya begini loh, cara membuatnya satu kasih kode garis miring desa, atau kelurahan garis miring kecamatan, dan Kabupaten, terus provinsi gitu. Anda upload,” ujar Almuzzammil Yusuf kepada media, di Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga : Anak Buah Prabowo Berikan Edukasi Kepada Pelaku UMKM di Jabar

Ia menilai bahwa hal itu akan bermanfaat sebagai back up data ketika sumber informasi digital pemerintah diserang. Terlebih, data berupa rekaman di HP tersebut berlaku di Mahkamah Konstitusi (MK).

Simak Juga :Menhan Prabowo Hadiri Acara The 93rd National Day of the Kingdom of Saudi Arabia

“Kalau kita tidak lakukan ini kita khawatirkan sumber informasi digital kita itu diserang oleh hacker, hancur. Dan berubah-ubah angkanya lalu kita nggak percaya. Atau memang ada oknum tertentu yang memainkan gitu. Lalu data kita apa sengketa apa enggak, kalau data yang tertulis itu lama sekali,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close