BeritaNasionalPendidikanPolitik

Tingkatkan Kualitas SDM Pengawas Pemilu, Bawaslu dan Undip Akan Perkuat Kerja Sama

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja mengatakan, kerja sama yang dilakukan oleh pihaknya dengan Tim Dekanat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Diponegoro (Undip) dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Bawaslu.

Hal ini disampaikan Bagja saat menyambut baik kedatangan tim Dekanat Fisip Undip ke Kantor Bawaslu beberapa waktu lalu, Dikutip dari website resmi Bawaslu RI, (07/08/2023).

“Saya kira hal-hal yang diajukan akan sangat membantu kami dalam melakukan tugas dan fungsi sebagai pengawas pemilu,” kata Bagja.

Baca Juga : Media Asing Sebut, Prabowo Dapat Dukungan Kuat dari Anak Muda Indonesia

Kemudian, Dekan Fisip Undip Hardi Warsono, mengatakan selama ini kerja sama pihaknya dan Bawaslu terbatas mahasiswa magang saja. Untuk itu, dia ingin kembali memperkuat bentuk kerja sama tersebut.

“Selama ini bentuk realisasi kerja sama Bawaslu dan Undip masih terbatas berupa pemagangan mahasiswa di Bawaslu Provinsi maupun Bawaslu Kabupaten/Kota dan yang bersifat individual,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap nantinya kerja sama Bawaslu dan Undip akan lebih kuat dalam bentuk kelembagaan.

Simak Juga : “Prabowo Ewako” Menggema di Jalan Santai Anti Mager di Sulsel

Diketahui, Bawaslu dan Undip telah melakukan perjanjian kerja sama sejak 16 Agustus 2021 dengan nomor 0497/PM.04/K1/08/2021 dan No.5426/UN7.P/KS/2021 tentang Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia Badan Pengawas Pemilu.

Acara tersebut juga dihadiri Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady, sedang dari pihak Undip hadir Ketua Departemen Politik dan Ilmu Pemerintahan Nur Hidayat Sardini, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Rina Martini, Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Wijayanto, dan staf teknik (Tendik) Apriyanto.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close