BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei PWS: Prabowo 52,6% Unggul vs Ganjar 42,8% Head to Head

BIMATA.ID, Jakarta — Simulasi Head to Head bacapres oleh Lembaga Survei Political Weather Station mengungkap bahwa Prabowo Subianto unggul jauh dengan elektabilitas 52,6% daripada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Data tersebut dipaparkan oleh Peneliti PWS Sharazani melalui hasil temuan survei terbaru lembaga tersebut siang ini melalui Virtual Zoom, Kamis (24/8) ketika mengajukan pertanyaan kepada responden berkenaan dengan “Seandainya pemilihan Presiden (Pilpres) dilaksanakan saat ini dan hanya diikuti oleh 2 tokoh saja, yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo siapakah yang akan anda pilih?” papar Sharazani

BACA JUGA: Survei PWS: Elektabilitas Prabowo Terus di Atas Ganjar dan Anies

Hasilnya, Prabowo jauh lebih unggul secara absolut atas Ganjar.

“Sebanyak 52,6% responden mengaku pilih Prabowo kemudian 42,8% menyatakan memilih Ganjar. Sebanyak 4,6% responden masih belum punya pilihan (undecided).” papar Sharazani.

Bahkan, suara pendukung Anies dalam simulasi Head to Head antara Prabowo vs Ganjar ini cenderung akan lebih banyak bermigrasi dan berpindah haluan ke Prabowo ketimbang Ganjar.

BACA JUGA: Survei PWS: Elektabilitas Prabowo Terus di Atas Ganjar dan Anies

Survei PWS ini dilakukan pada periode 13-20 Agustus 2023 di 34 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia dengan jumlah sampel 1200 responden dan diperoleh melalui teknik pencuplikan secara acak bertingkat (Multistage Random Sampling).

Adapun, Margin of Error +/- 2,83% dan pada tingkat kepercayaan (Level of Confidence) sebesar 95%.

BACA JUGA: Prabowo Kunjungi dan Sapa Mahasiswa Indonesia di Columbia University

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close