BeritaNasionalPerkebunan

Polresta Bandara Soetta Ikut Lestarikan Negeri, Gelar Penanaman Pohon

BIMATA.ID TANGERANG – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) turut andil dalam program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” yang digelar serentak di Indonesia, Rabu (23/8).

Penghijauan serentak itu dipimpin langsung secara virtual oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada rangkaian kegiatan AMMTC ke-17 tahun 2023 di Nusa Tenggara Timur.

AMMTC merupakan pertemuan antara Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan para Kepala Kepolisian se-ASEAN di Labuan Bajo pada tanggal 20 s.d. 24 Agustus 2023.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu mengatakan, pihaknya turut melakukan program peghijauan dengan menanam berbagai jenis pohon di ruang hijau Terminal 3.

Alumnus Akademi Kepolisian Tahun 2000 itu mengungkapkan, program penghijauan tersebut merupakan amanat dari Kapolri dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Menurut Roberto, selain menjaga kamtibmas, Polri juga turut berperan aktif dalam memelihara keseimbangan dan kelestarian lingkungan dengan mengadakan penanaman pohon sejak dini.

Mantan Dirkrimsus Polda DIY itu pun mengajak masyarakat di sekitar wilayah hukum Polresta Bandara Soetta untuk dapat terus berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Termasuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelestarian lingkungan,” ujar Roberto, di sela-sela memimpin langsung jajarannya dalam kegiatan penghijauan tersebut.

Terakhir, Roberto berharap dengan adanya penanaman pohon itu dapat memberikan dampak positif di kemudian hari dan berguna untuk masyarakat khususnya di wilayah Bandara Soetta.

“Mari bersama-sama kita jadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta damai. Bersatu dan melaju untuk Indonesia maju,” tutup Roberto.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close