BeritaKesehatanPeristiwaRegional

Peringati HUT RI ke-78, Polresta Malang Kota Gelar Baksos untuk Lansia

BIMATA.ID, MALANG – Dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke-78, Polresta Malang Kota berkolaborasi bersama Komunitas Anak Bangsa gelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Griya Lansia Husnul Khotimah, pada Sabtu (19/08/2023).

Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini bertujuan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 yang berbarengan dengan HUT Komunitas Anak Bangsa yang ke-1.

“Kami dari Polresta Malang Kota mengirim tenaga kesehatan dari Si Dokkes Polresta Malang Kota bersinergi dengan Komunitas Anak Bangsa menggelar bakti kesehatan dengan tujuan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada lansia,” ujar Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto dalam keterangannya pada Senin, ( 21/08/2023).

Baca juga: Ratusan Para Pedagang di Kudus Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

Diketahui, kegiatan itu meliputi pemeriksaan kesehatan, seperti tekanan darah dan gula darah, serta pemeriksaan langsung oleh dokter. Pemberian obat sesuai indikasi juga dilakukan untuk memastikan pasien mendapatkan perawatan yang tepat.

Terkait hal itu, Kasidokkes Polresta Malang Kota, drg. Akhmadi Prabowo, MMRS menyampaikan, bahwa sebanyak 108 lansia mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang komprehensif.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara berbagai pihak dalam memberikan pelayanan kesehatan. Kami berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini,” ungkap Kasidokkes Polresta Malang Kota, drg. Akhmadi Prabowo, MMRS.

Lihat juga: Usai Budiman Resmi Dukung Prabowo, Golkar : Prabowo Tak Lakukan Politik Adu Domba

Oleh karena itu, Ia menegaskan bahwa acara ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, sehingga kegiatan berjalan aman, lancar, dan tetap memperhatikan keselamatan semua pihak yang terlibat.

“Melalui kegiatan ini, Polresta Malang Kota bersama dengan Komunitas Anak Bangsa dan rekan-rekan lainnya menunjukkan semangat kepedulian dan kebersamaan dalam menjaga kesehatan lansia”. pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close