BeritaHeadlineNasionalOpini

Kadiv Humas Ungkap Peran Strategis Polri Dalam Menangkal Hoaks untuk Pemilu Damai

BIMATA.ID JAKARTA Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Sandi Nugroho menjadi narasumber dalam diskusi yang membahas secara mendalam peran Polri dalam mengatasi penyebaran hoaks serta menjaga keamanan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Sandi menyampaikan pandangannya mengenai dampak serius hoaks terhadap proses demokrasi. Menurutnya, hoaks memiliki potensi untuk menghancurkan kepercayaan masyarakat dan bahkan mengganggu stabilitas selama proses pemilu.

Pengungkapan ini dilakukan oleh Sandi dalam acara diskusi yang diselenggarakan oleh Dewan Pers di Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Diskusi tersebut menciptakan ruang bagi berbagai pandangan dan solusi yang saling melengkapi, dengan tujuan memastikan pemilu yang berlangsung dalam suasana demokratis, damai, serta berintegritas.

“Diskusi ini merupakan bagian dari serangkaian diskusi yang membahas aturan pemberitaan kampanye pemilu. Diskusi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai pentingnya etika media dalam menghadapi proses pemilu”, jelas Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu.

Turut hadir sebagai narasumber adalah Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga, Totok Suryanto, Kepala bagian antar lembaga KPU, Dohardo Pakpahan, dan Komisioner KPI, Aliyah.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close