BeritaEkonomiPeristiwaRegionalUmum

Gibran Sebut Program Pemerintah Harus Berkesinambungan

BIMATA.ID, Jakarta- Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengakui bahwa program-program pemerintah yang dia kerjakan bersama Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa merupakan lanjutan dari program kerja para pemimpin sebelumnya. Mulai era Wali Kota Joko Widodo dilanjutkan F.X. Hadi Rudyatmo dan diteruskan Gibran.

“Kan memang harus berkelanjutan. Saya kan tidak pernah membawa tagline seperti perubahan kan nggak. Pasti kan berkelanjutan. Meneruskan yang sudah baik,” ujar Gibran.

BACA JUGA: Anak Buah Prabowo Adakan Kompetisi Voli Antar-Desa di Kuningan

Disinggung soal visi-misi yang dihadirkan sejak pertama memimpin Kota Solo, Gibran mengakui bahwa sedari awal dia memang akan melanjutkan program kerja yang sudah ada sebelumnya. Tujuannya adalah memastikan program-program itu memiliki nilai keberlanjutan sehingga lebih bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebab itu, dia tak memusingkan jika ada anggapan bahwa program yang dikerjakan hanya melanjutkan yang ada sebelumnya.

“Meneruskan yang sudah baik. Apakah saat masuk ke Solo sudah merencanakan itu? Iya harus. Intinya pemimpin sebelumnya kan sudah baik semua, ya harus kita lanjutkan. Tugas kita itu,” tegas Gibran.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Menhan Prabowo, Bahas Alutsista

Lebih jauh soal 17 proyek prioritas mengingat saat ini masih ada yang sedang dan akan berlangsung, Gibran memastikan semua pihak bisa bekerja dengan baik. Mulai dari proses lelang pekerjaan, p pembangunan, hingga pengawasan. Dia memastikan seluruh pihak terlibat dalam pengawasan agar pelaksanaan tepat waktu dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

“Inspektorat, BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan), semua turun tangan. Baik yang didanai pemerintah pusat maupun hibah semua dikawal. Agar tepat waktu dan tidak ada penyelewengan dana. Dari 17 proyek prioritas ada yang sudah jadi dan ada yang masih berjalan. Yang sebelumnya sepi, sekarang jadi ramai. Yang sebelumnya mangkrak, sekarang jadi tempat prioritas,” pungkas dia.

BACA JUGA: Deputi Biro Pers Media Sekretariat Presiden Ungkap, Agenda Makan Siang Jokowi Bersama Prabowo Adalah Hal Biasa

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close