Regional

Gowa 10 Kasus Covid-19, Adnan Minta Masyarakat Segera Tuntaskan Vaksinasi

BIMATA.ID, Gowa – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta seluruh jajaran dan masyarakat untuk segera merampungkan vaksinasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Di Kabupaten Gowa sendiri saat ini tercatat 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Adnan saat mengikuti rapat koordinasi bersama Presiden Jokowi via virtual, Senin (7/2/2022).

Adnan mengatakan, dalam menekan penularan Covid-19 yang saat ini kondisinya kembali meningkat adalah dengan mempercepat vaksinasi dan penegakkan protokol kesehatan.

“Kita tadi mengikuti arahan presiden terkait lonjakan kasus varian Omicron, sehingga kuncinya untuk terhindar dari penularan ini yaitu percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Kendati demikian, meskipun penularan varian ini lebih cepat namun untuk tingkat keganasannya memang lebih rendah dibandingkan varian Delta ketika yang terkonfirmasi bagi yang tidak memiliki komorbid, namun berbeda apabila memiliki penyakit komorbid atau penyerta.

Olehnya ia berharap vaksinasi bisa segera tuntas sesuai target yang diberikan yakni 100 persen di Februari pada dosis pertama, dan 100 persen dosis kedua di Maret 2022 dengan bekerjasama seluruh pihak mulai dari desa/kelurahan termasuk jajaran polres dan kodim.

“Khususnya percepatan vaksinasi bagi lansia dan usia anak 6-11 tahun. Khusus pada vaksinasi anak kita harap para orangtua mengizinkan anaknya untuk divaksin,” tambahnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close