BeritaEkonomiRegionalUMKM

Dukung Pelaku UMKM di Bulan Puasa, Kecamatan Ujung Berung Adakan Bazar Ramadhan

BIMATA.ID, Bandung – Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah, karena tak hanya pahala berlipat di bulan ini namun disaat Ramadhan juga membuka peluang bisnis bagi masyarakat terutama usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Para UMKM bisa berjualan takjil, baju muslim, dan lain sebagainya yang membawa berkah tersendiri karena tak sedikit bermunculan usaha dadakan di bulan puasa.

Untuk memberikan peluang bagi UMKM maupun pelaku usaha dadakan ini, digelarlah Bazar Ramadhan Lembur Kreativitas Komplek Griya Winaya RW 12 Kelurahan Pasirwangi, Kecamatan Ujung Berung, Bandung, Bandung.

Kegiatan tersebut diadakan pada kamis (23/03/2023), di lapangan RW 05 Komplek Griya Winaya yang akan digelar selama bulan Ramadhan.

Baca Juga : Pesan Mama-mama Papua Kepada Prabowo: Kalau Jadi Presiden Harus Perhatikan Orang Kecil

Camat Ujung Berung, Abriwansyah Fitri usai membuka kegiatan Bazar Ramadhan Lembur Kreativitas Komplek Griya Winaya RW 12 Kelurahan Pasirwangi, Kecamatan Ujung Berung, Bandung, mengatakan, Pelaku UMKM maupun warga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan bazar ini.

“Kami mendukung adanya kegiatan Bazar Ramadhan Lembur Kreativitas Komplek Griya Winaya RW12 ini. Karena kegiatan ini bisa ikut mendukung pelaku UMKM serta diharapkan dapat memunculkan pelaku usaha baru yang secara tidak langsung juga ikut mendukung kemandirian ekonomi,” kata Abriwansyah, dikutip dari tribunews, Jumat (24/03/2023).

Fitri yang merupakan salah satu warga RW 12 mengaku senang dengan adanya kegiatan bazar ini.

“Kita nggak perlu jauh-jauh untuk membeli takjil dan lain-lain untuk buka puasa. Disini juga kita bisa ketemu dengan warga lain, bisa silaturahmi biar makin dekat,” ucapnya.

Bazar Ramadhan ini tak hanya ditujukan untuk warga RW 12 saja, tapi warga lainnya termasuk warga di luar Komplek Griya Winaya.

Pada bazar Ramadhan tersebut, juga terdapat stand-stand yang menjual takjil seperti dimsum, kolek, puding, pempek, aneka jajanan pasar hingga makanan berat seperti gado-gado, mie goreng, bahkan ada juga yang menjual baju muslim dan kebutuhan rumah tangga.

Simak Juga : Anak Buah Prabowo Minta Ketegasan Pemerintah Terkait Perda dan Perdes untuk Sekolah Sampah

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close