Berita

Nakes Kota Bogor Mulai Menerima Vaksinasi Booster Kedua

BIMATA.ID, Bogor – Kepala Dinas Kesehatan Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno menuturkan, saat ini Kota Bogor sedang melakukan vaksinasi booster tahap kedua bagi tenaga medis, Berdasarkan data pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Kota Bogor per Minggu (21/8/2022), jumlah sasaran nakes di Kota Bogor sebanyak 9.150 orang. Untuk vaksin dosis pertama sebanyak 12.225 atau 133% dan dosis kedua 130%.

“Saat ini sedang berlangsung untuk booster kedua (bagi nakes). Pelaksanaannya memang di faskes masing-masing sambil menyesuaikan ketersediaan vaksin yang ada,” katanya, Selasa (23/8/2022).

Pihaknya menjelaskan booster kedua dilakukan para nakes di pusat kesehatan, seperti puskesmas, rumah sakit, atau pusat kesehatan klinik di lingkungan masing-masing.

“Capaiannya memang masih sedikit baru 1,6 persen sekitar 147 orang karena kita baru mulai dan kemarin kita dapat dropping vaksin lagi,” ucapnya.

Retno memastikan, vaksinasi booster kedua bagi nakes dilakukan secara simultan berbarengan dengan booster ketiga bagi masyarakat umum usia 18 tahun ke atas yang saat ini secara akumulatif mencapai 47,6%.

“Vaksin bagi masyarakat umum masih berlangsung di sentra-sentra vaksin dan puskesmas di setiap kecamatan. Jadi berbarengan dengan booster nakes,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close