Bimata

Atlet Disabilitas SLBN 1 Soppeng Raih Emas Pada PEPARPEDA Sulawesi Selatan

Harumkan Nama Soppeng

BIMATA.ID, Soppeng – Atlet Disabilitas utusan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Soppeng berhasil mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten Soppeng di tingkat Provinsi.

Hal itu terjadi setelah berhasil meraih medali Emas di cabang tolak peluru pada Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Fikriansyah atlet disabilitas tuna daksa dengan klasifikasi lower yang telah meraih prestasi di bidang olahraga disabilitas khusus pelajar yang diselenggarakan pada Rabu, 03 Agustus sampai 05 Agustus 2022 di Gor Sudiang Makassar setelah bersaing dengan pelajar dari kabupaten lainnya. 

“Semoga kedepannya agar prestasi yang telah diraih oleh siswa kami dapat dipertahankan dan ditingkatkan,”ungkap kepala SLB 1 Soppeng, Suriadi,S.Pd.,7 Agustus 2022. 

Suriadi juga menyampaikan agar Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, kedepannya dapat memprogramkan dan menganggarkan event-event olahraga disabilitas seperti PEPARPEDA agar atlet yang berprestasi bisa lebih termotivasi untuk meraih juara.

Seperti diketahui bahwa Peparpeda tahun 2022 ini SLBN 1 Soppeng mengirimkan 3 orang Atlet yang didampingi langsung oleh Kepala Sekolah dan 2 (dua) orang guru selaku official yakni Rosmini,S.Pd dan Anzarul Samsu, S.Pd.

Muhammad Yusranda

Exit mobile version