Regional

Atlet Disabilitas Soppeng Rebut Emas di Paperda Sulsel

BIMATA SOPPENG – Atlet Disabilitas SLBN 1 Soppeng Fikriansyah meraih emas pada Pekan Paralimpik Pelajar Daerah ( Peparpeda) Sulsel.

Fikriansyah diketahui pelajar SLBN 1 Soppeng kelas 10 SMALB Lappae merupakan disabilitas Tuna Daksa yang mengikuti cabang Tolak Peluru di Peparpeda Sulsel di GOR Sudiang Makassar yang diselenggarakan sejak 3-5 Agustus 2022.

Atas prestasi yang diperoleh melalui bidang olahraga pelajar khusus Disabilitas, Fikriansyah disabilitas Tuna Daksa dengan klasifikasi lower mampu mengharumkan nama Kabupaten Soppeng.

Kepala SLB 1 Soppeng Suriadi, usai mendampingi mengharapkan kedepan agar prestasi yang diraih siswanya dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Besar harapan kami kepada Pemkab Soppeng khususnya pada Dinas Pariwisata, Kepemudaan & Olahraga agar Kedepan memprogramkan dan menganggarkan event-event olahraga yang diikuti pelajar Disabilitas.

“Semoga kedepan menganggarkan agar atlet yang berprestasi bisa lebih termotivasi untuk meraih juara, “harap Suriadi.

Sementara, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Soppeng Sulham menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala SLBN 1 Soppeng.

“Terima kasih telah mengutus siswanya untuk mewakili Kabupaten Soppeng pada Peparpeda tahun ini, “Haru Sulham.

“Fikriansyah layak mendapatkan pembinaan olahraga dan layak dapat apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten karena perjuangannya membawa nama baik Kabupaten Soppeng, “Urai Sulham lagi.

Sekedar diketahui, Peparpeda tahun 2022 di GOR Sudiang Makassar, SLBN 1 Soppeng mengutus 3 orang atlet dan didampingi langsung oleh Kepala Sekolah dan 2 orang Guru selaku official.

*****

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close