BeritaBola

Pulang ke Sevilla, Luuk de Jong Ucapkan Selamat Tinggal ke Barcelona

BIMATA.ID, Jakarta- Setelah sempat dikabarkan tidak ingin meninggalkan Barcelona, Luuk de Jong pada akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada klub dan juga suporter Los Cules.

Sebagaimana diketahui, Luuk de Jong merupakan pemain pinjaman Barcelona dari Sevilla. Pemain asal Belanda itu dipinjam selama satu musim pada musim panas 2021. Ketika itu Barcelona masih dilatih oleh Ronald Koeman.

Dilaporkan Marca, Kamis (30/6/2022), kontrak de Jong berakhir pada hari ini. Peminjaman tidak diperpanjang, striker 31 tahun itu pun angkat kaki dari Camp Nou.

Selama berseragam Barcelona, de Jong membuat 29 penampilan, menyumbang tujuh gol dan satu assist dalam kampanye yang penuh gejolak untuk klub Catalan.

“Culers, sungguh waktu yang istimewa. Saya berharap yang terbaik untuk Anda di masa depan!”

Tinggalkan Barcelona, de Jong pulang ke klub asalnya, Sevilla. Namun masa depan pemain Tim Oranje tersebut belum bisa dipastikan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Kabarnya ia sudah meminta Sevilla untuk menjualnya.

Luuk de Jong bergabung dengan Sevilla dari PSV Eindhoven pada musim panas 2019. Sebelum bermain untuk PSV, de Jong pernah memperkuat De Graafschap, Twente, Borussia Monchengladbach dan Newcastle United.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close