BeritaHeadlineNasionalPolitik

Prabowo Subianto: Sampai Mati Saya Akan Terus Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, hingga kini belum mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Sekalipun, Menteri Pertahanan itu disebut telah mendapatkan dukungan penuh dari seluruh kader Partai Gerindra untuk ikut serta dalam kontestasi nasional tersebut.

Meski belum mendeklarasikan diri, Juru Bicara (Jubir) Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, bahwa Prabowo pernah ditanya oleh kader Partai Gerindra ihwal rencana pencalonan dirinya.

“Kalau ditanya begitu. Pak Prabowo selalu jawab, ‘yang penting saya ingin terus berkontribusi untuk bangsa dan negara sampai kapan pun’,” katanya, dalam acara ‘Gaspol!’ Kompas, Kamis (30/06/2022).

Termasuk, lanjutnya, bila dalam hal ini Prabowo terpilih menjadi presiden kelak.

“’Yang bisa menghentikan saya berkontribusi cuma satu, Allah SWT melalui kematian’. Pak Prabowo selalu jawab seperti itu,” sambung Dahnil menirukan jawaban Prabowo.

Dahnil menyebutkan, seluruh kader Partai Gerindra memang mendukung Prabowo maju sebagai Capres. Akan tetapi, belum ada jawaban terang dari mantan Danjen Kopassus itu untuk menyanggupi dorongan para kader Partai Gerindra.

Jawaban tersebut, imbuh Dahnil, akan disampaikan Prabowo pada saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra yang akan digelar pada Agustus 2022 mendatang.

“Jadi kemungkinan nanti di Rakernas Gerindra yang mungkin Agustus, Gerindra akan minta jawaban terang dari Pak Prabowo,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, tidak memungkiri bahwa Rakernas Partai Gerindra yang akan digelar dalam waktu dekat merupakan momentum Prabowo mendeklarasikan diri sebagai Capres.

Dalam Rakernas itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini mengemukakan, Partai Gerindra akan meminta jawaban mengenai kesiapan Prabowo untuk kembali maju sebagai Capres.

“Ya kira-kira begitu, kita akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/06/2022).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini pun menyebutkan, agenda Rakernas tersebut adalah menentukan nama Capres yang akan diusung oleh Partai Gerindra untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close