BeritaEkonomiPendidikanPolitikRegional

Politisi PAN Sumbangkan Sebagian Gajinya Untuk Internet Gratis di Jakarta

BIMATA.ID, JAKARTA- Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Lukmanul Hakim mengaku sering menerima keluhan warga terkait banyaknya orang tua dan anak didik yang mengeluh karena kesulitan mengakses internet untuk sekolah daring.

Sistem pembelajaran secara daring telah menyebabkan beban bagi orangtua siswa meningkat untuk membeli paket data. Lukmanul pun memutuskan untuk menyediakan akses internet gratis di tujuh titik di Jakarta Barat.

“Tentunya saya dengar keluhan masyarakat, hingga akhirnya saya memutuskan menyumbangkan sebagian gaji saya untuk memasang free wifi di 7 titik RW kumuh, padat penduduk,” ucap Hakim.

Program tersebut merupakan solusi atas keluhan orangtua murid dan para pelajar, karena bantuan internet gratis dari pemerintah tak kunjung ada. Padahal tak semua orangtua dan pelajar mampu membeli paket data untuk sekolah daring.

“Ya saya melihat banyak keluhan dari masyarakat tentang paket internet maupun wifi, mereka itu menjadi beban khususnya bagi warga kurang mampu, beban sehari-hari mereka harus menambah beban uang dapur, uang harian mereka, uang belanja, ada yang 20 ribu, ada yang 30 ribu per hari, 150 ribu per bulan,” ucapnya.

Pemerintah Pusat atau pun Pemprov DKI Jakarta memberikan solusi atas permasalahan ini untuk menyediakan Wifi gratis di tempat-tempat umum di Jakarta yang bisa diakses oleh masyarakat khususnya para pelajar di DKI Jakarta.

“Mereka butuh bantuan dari pemerintah tapi sangat lamban, tentu kami dan saya sendiri punya inisiatif menyumbangkan gaji saya untuk memasang wifi agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk belajar daring secara gratis,” tutur Anggota Komisi A ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close