BeritaEkonomiEnergiNasional

Dukung Capaian Target Bauran Energi Nasional, Bank Mandiri Berikan Nasabah Kemudahan untuk Pasang Panel Surya

BIMATA.ID, Jakarta- Senior Vice President Credit Card Group Bank Mandiri, Lila Noya mengatakan, bank mandiri berkolaborasi dengan PT Energi Indonesia Berkarya (SUNterra) mengadakan program pemasangan panel surya residensial (solar panel) dengan pinjaman tanpa agunan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan pembiayaan kepemilikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

Lila menjelaskan program ini merupakan tindak lanjut dari inisiatif strategis Bank Mandiri dalam mendukung pencapaian target bauran energi nasional sebesar 23 persen pada 2025. Nasabah pemegang kartu kredit Bank Mandiri dapat menikmati cicilan sampai dengan 24 kali bayar dengan bunga 0 persen.

“Sebagai agen pembangunan, Bank Mandiri memiliki komitmen kuat untuk mengakselerasi pengembangan EBT di Indonesia termasuk mendukung pembiayaan kepada sektor-sektor berkelanjutan. Hal ini dibuktikan dengan terjalinnya kerjasama antara Bank Mandiri dengan SUNterra dalam pemasangan solar panel tanpa kredit agunan,” ujar Lila dalam keterangan tertulis Rabu (08/09/2021).

Lila berharap dapat membantu mewujudkan keiginan masyarakat untuk menghasilkan energi sendiri, melalui pemasangan solar panel di rumahnya masing-masing.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close