BeritaNasionalPolitik

Partai Mahasiswa Indonesia Masih Fokus Siapkan Kelengkapan Administrasi dan Faktual Parpol

BIMATA.ID, Jatim – Partai Mahasiswa Indonesia (PMI) sudah resmi terdaftar sebagai partai politik (parpol). Saat ini, PMI masih dalam proses dokumen administrasi dan kelengkapan faktual parpol, serta menyiapkan pengurus tingkat cabang sampai anak cabang.

“Kami belum siap ikut Pemilu 2024. Kami menargetkan siap menjadi peserta Pemilu 2029,” ucap Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PMI, Eko Pratama, Senin (18/07/2022).

Adapun partai yang hampir semua pengurus dari kalangan mahasiswa itu baru saja menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pertama di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PMI pun hadir dalam kegiatan tersebut.

Rakernas membahas program, serta penyiapan kelengkapan administasi dan faktual parpol, termaasuk menyiapkan kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Eko mengungkapkan, saat ini baru sekitar 200 DPC yang terbentuk.

“Mayoritas kader dan pengurus PMI adalah mahasiswa. Tapi kami membuka diri untuk kalangan profesional dan siapa pun untuk bergabung bersama kami,” ungkap mahasiswa Universitas Widya Karya Surabaya (UWKS) ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close