BeritaCabor

Francesco Bagnaia Alami Kecelakaan karena Pengaruh Alkohol, Izin Mengemudi Terancam Dicabut

BIMATA.ID, Jakarta- Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia terlibat kecelakaan saat mengendarai mobil. Insiden ini terjadi di Ibiza Spanyol pada Selasa (5/7/2022) dini hari.

Dilansir dari lama The-Race.com, Bagnaia mengalami kecelakaan karena pengaruh alkohol. Ia ternyata berkendara saat sedang dalam kondisi mabuk.

Kadar alkohol dalam tubuh Bagnaia mendapatkan skor 0,87 mg/L atau lebih dari tiga kali lipat batas yang diperbolehkan di Spanyol (0,25mg/L).

Memang dalam kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa. Tetapi Bagnaia terancam dicabut izin mengemudinya selama 1 sampai 4 tahun lamanya.

Bagnaia pun mengakui insiden kecelakaan ini disebabkan atas dirinya sendiri. Ia pun menyesalinya melalui akun media sosial. Berikut permintaan maaf yang disampaikan pada akun media sosial pribadinya.

“Kemarin malam saya berada di Ibiza bersama teman-teman saya untuk menghadiri pesta selama jeda MotoGP ini. Kami merayakan dan bersulang untuk kemenangan saya pada GP Belanda” tulis Bagnaia.

“Saya meninggalkan diskotik pada pukul 3.00 pagi. Saya hendak melewati bundaran ketika ban depan mobil saya masuk ke parit tanpa melibatkan kendaraan dan orang lain. Namun, tes alkohol yang dilakukan oleh polisi mendapati kadar alkohol dalam darah saya lebih tinggi dari batas yang diperbolehkan hukum Spanyol,” tambahnya.

“Saya menyesal atas apa yang terjadi. Saya hampir bukan pengonsumsi alkohol, dan ini adalah kecerobohan serius yang seharusnya tidak terjadi. Saya meminta maaf kepada semua pihak, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya telah mengambil pelajaran dari peristiwa ini. Jangan pernah mengemudi setelah meminum alkohol,” tutupnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close