BeritaInternasionalOlahraga

Tak Tampil di MotoGP Belanda 2022 karena Cedera, Begini Kondisi Terkini Pol Espargaro

BIMATA.ID, Jakarta- Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro memilih untuk tidak tampil di MotoGP Belanda 2022 lantaran dirinya ingin fokus memulihkan cedera yang dideritanya.

Pol mendapatkan cedera saat dirinya menjalani sesi latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Jerman 2022. Ia mengalami kecelakaan yang membuatnya harus menepi sementara dari balap.

Ia merasa seperti kesulitan bernapas sehingga dirinya memutuskan tak mau ambil risiko lebih. Bos Repsol Honda, Alberto Puig menjelaskan kondisi terkini dari cedera Pol Espargaro.

“Kecelakaannya di Jerman sangat sulit dan kami melihat dia tidak bisa balapan di sana atau di Assen,” ungkap Alberto Puig, dilansir dari Motosan.

“Biasanya, jenis cedera yang melibatkan ligamen dan tulang rusuk ini sangat menyakitkan, terkadang rasa sakitnya lebih besar dibandingkan dengan patah tulang,” imbuh pria berusia 55 tahun tersebut.

Puig pun merasa Pol tak akan mampu untuk melakukan balapan di Belanda dengan kondisinya saat itu. Namun, ia yakin kalau Pol bisa memberikan penampilan terbaiknya usai sembuh dari cedera.

“Mengendarai motor-motor ini, dengan kekuatannya, dalam posisi balapan untuk banyak lap, hampir tidak mungkin dengan rasa sakit ini,” sambung Puig.

“Kami hanya berharap dia bisa beristirahat di periode ini dan dia bisa kembali ke Silverstone dalam kondisi baik. Dia menyukai trek Inggris dan kami pikir dia bisa menampilkan performa yang bagus di sana,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close