Berita

Menag Rencanakan Undang Paus Fransiskus Datang ke Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja ke Vatikan, pada hari Selasa (7/6) dini hari WIB serta mengagendakan untuk mengundang Paus Fransiskus ke Indonesia.

“Tujuan kunjungan kami ke Vatikan mengundang Paus Fransiskus untuk menyapa umat Katolik dan menyaksikan keragaman yang dimiliki Indonesia. Sebelum pandemi Paus berencana datang ke Indonesia tapi batal karena pandemi,” katanya, Rabu (08/06/2022).

Yaqut menjelaskan bahwa Kementerian Agama telah mencanangkan tahun 2022 sebagai Tahun Toleransi. Pencanangan ini menjadi salah satu wujud komitmen kuat dari pemerintah untuk senantiasa merawat toleransi, baik toleransi sosial, agama, maupun politik.

“Kita ingin menjadikan Indonesia sebagai barometer kehidupan keberagamaan yang rukun dan harmoni dalam keberagaman, serta masyarakatnya toleran dan saling menghargai perbedaan,” ucapnya.

Ia menegaskan Kemenag bertugas melayani umat dari semua agama diperlukan upaya bersama seluruh lapisan masyarakat untuk meminimalisasi potensi politisasi agama.

“Tidak ada diskriminasi. Kita harus saling hormat-menghormati antar sesama pemeluk agama, serta saling menghormati mereka yang berbeda keyakinan,” tegasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close