Regional

Warga Sulsel yang Jadi Korban Penembakan KKB Akhirnya Dipulangkan

BIMATA.ID, Makassar – Sauku Daeng Paewa, warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang jadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) akhirnya dipulangkan.

Pemprov Sulsel menjamin seluruh mulai dari pemberangkatan hingga perawatan saat tiba di Sulsel.

“Alhamdulillah korban penembakan KKB Papua sudah diterbangkan dari Papua ke Makassar,” kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (29/4/2022).

Sudirman mengatakan, tim Dinsos Provinsi terus melakukan upaya pemulangan hingga penjemputan korban di Bandara yang merupakan warga Gowa Sulsel.

Sudirman juga telah menginstruksikan pihak rumah sakit untuk bersiaga apabila korban membutuhkan perawatan tambahan.

“Kami sudah menginstruksikan sekiranya membutuhkan perawatan lanjutan untuk difasilitasi ke RS Prov sesuai kondisi dan kebutuhan korban,” jelasnya.

Sebelumnya, dua orang warga Sulsel menjadi korban penembakan kelompok separatis di Kampung Lumbuk, Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Saleno Lolo asal Kabupaten Toraja Utara tewas tertembak dan rekannya Sauku Daeng Paewa asal Kabupaten Gowa mengalami luka tembak di bagian kepala dan mengalami kritis.

Jenazah Saleno Lolo diterbangkan dari Papua ke Dusung Balambang, Desa Balusu Bangulipu, Kecamatan Balusu, Toraja Utara, pada Kamis (24/4/2022) lalu.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close