Regional

IAS Mulai Terang-terangan Nyatakan Maju di Pilgub Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – Politikus senior Ilham Arief Sirajuddin mulai terang-terangan utarakan niatnya maju di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Saat ini, mantan wali Kota Makassar dua periode itu aktif roadshow ke daerah-daerah untuk membangunkan jejaring politiknya.

IAS memulai roadshownya pada Sabtu 23 April hingga 27 April di lima daerah. Yakni di Toraja, Palopo, Luwu, Sidrap, dan Pinrang.

IAS tak menampik roadshow yang dilakukan tersebut sekaitan dengan rencananya maju di Pilgub Sulsel 2024.

“Saya mencoba memanfaatkan segala kesempatan yang ada sekaligus bersilaturahmi di bulan Ramadan,” kata IAS, Sabtu (23/4/2022).

Pekan lalu, agenda politik serupa dilaksanakan di Enrekang, Pinrang, Wajo, Soppeng dan Bone.

Di daerah tersebut, IAS secara terang-terangan menyatakan diri maju di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

“Roadshow kali ini juga kurang lebih sama. Mau sekalian mohon doa restu,” jelas mantan wali Kota Makassar dua periode ini.

Diketahui, pada Pilgub Sulsel 2013 lalu, IAS yang saat itu berpasangan Abd Aziz Qahhar Mudzakkar kalah dari pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang.

Saat itu, Pilgub diikuti tiga paslon masing-masing Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang yang berstatus petahana, IAS-Aziz Qahhar, dan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi.

Duet IAS-Aziz Qahhar kalah dengan hanya memperoleh 1.785.580 suara dan finish di urutan kedua. Sementara pasangan SYL-Agus meraih 2.251.407 suara.

Di Pilgub 2018 IAS absen. IAS tersandung kasus korupsi kerja sama pengelolaan dan transfer di Perusahaan Daerah Air Minum di Kota Makassar.

IAS baru bebas pada 2019 lalu setelah menjalani hukuman sekitar empat tahun.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close