Regional

Gubernur Distribusi Bantuan Dasar untuk Korban Kebakaran 32 Rumah di Makassar

BIMATA.ID, Makassar – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan duka atas kebakaran 32 unit rumah di kawasan Asrama Polisi Jalan Veteran Selatan, Kota Makassar.

Kebararan yang terjadi jelang buka puasa, Rabu (2042022) tersebut membuat 258 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Sudirman sudah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel dan Dinas Sosial Sulsel untuk mengirimkan bantuan logistik kepada korban.

“Malam ini bantuan akan disalurkan BPBD Provinsi Sulsel dan Dinas Sosial Provinsi Sulsel untuk korban terdampak musibah kebakaran,”

“Kita juga tentu turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga kita di Jalan Veteran Selatan, Makassar,” kata Sudirman, Rabu (20/4/2022) malam.

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 Wita. Puluhan unit armada kebakaran dikerahkan ke lokasi. Proses pemadaman berlangsung hingga malam.

Kapolsek Mamajang Kompol Mariana mengatakan, berdasarkan informasi awal, penyebab kebakaran akibat ledakan kompor gas. Namun, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Dalam penyelidikannya, polisi mengerahkan tim Indonesia Automatic Fingerprint System (INAFIS) Polrestabes Makassar untuk melakukan olah TKP.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close