BeritaInternasionalOlahraga

Profil Mohamed Alkhereiji, Bos Media Arab Saudi yang Siap Beli Chelsea

BIMATA.ID, Jakarta- Mengenal Mohamed Alkhereiji, bos Saudi Media Group yang belum lama ini memberikan penawaran fantastis untuk mengakuisisi Chelsea.

Belakangan kabar mengenai pemilik baru Chelsea mengerucut ke nama konglomerat asal Arab Saudi, Mohamed Alkhereiji.

Dilaporkan oleh Ben Jacobs dari CBS Sports via akun Twitter-nya, Alkhereiji resmi melayangkan tawaran sebesar 2,7 miliar poundsterling (Rp50,4 triliun).

Tawaran ini melebih tawaran yang diberikan konsorsium bentukan Hansjorg Wyss dan Todd Boehly, yakni sebesar 2,5 miliar pounsterling (Rp46 triliun).

Bahkan, tawaran dari bos perusahaan media Arab Saudi ini hampir mendekati permintaan Roman Abramovich yang berkisar 3 miliar poundsterling (Rp57 triliun).

Dengan tawaran yang dilepaskannya itu, Alkhereiji pun merangsek ke kandidat terdepan yang akan menjadi bos baru Chelsea pasca Abramovich.

Dalam proses pengakuisisian Chelsea, Alkhereiji disebutkan akan mendapat sokongan dari konglomerat Arab Saudi lainnya, yakni Mohammed bin Khalid Al Saud.

Khalid Al Saud sendiri merupakan petinggi perusahaan komunikasi milik negara, yakni Saudi Telecom Company (STC).

Tak Cuma Khalid Al Saud, beredar pula laporan bahwa Alkhereiji juga medapat sokongan dari Turki Al Sheikh, pemilik Almeria dan juga penasihat Kerajaan Arab Saudi.

Banyaknya sokongan dari orang-orang penting di sekitarnya membuat banyak pihak bertanya-tanya. Siapakah sebenarnya sosok Mohamed Alkhereiji itu?

Konglomerat Arab Saudi sekaligus Fans Chelsea

Mohamed Alkhereiji merupakan pengusaha muda asal Arab Saudi. Ia sendiri merupakan anak dari salah satu keluarga terkaya di Arab Saudi.

Ayahnya, Abdulelah Alkhereiji merupakan pendiri dari Engineer Holding Group, perusahaan induk Saudi Media yang menguasai Timur Tengah.

Alkhereiji sendiri merupakan pendukung Chelsea. Di media sosial, tersebar wajah sang konglomerat yang pernah menyambangi Stamford Bridge, markas Chelsea.

Diketahui, ia sempat hadir di laga terakhir Roman Abramovich di Stamford Bridge kala Chelsea berhadapan dengan Manchester United November lalu.

Selain mendukung Chelsea, Alkhereiji juga merupakan pendukung Al Hilal yang tak lain lawan The Blues di semifinal Piala Dunia Antarklub beberapa waktu lalu.

Kecintaannya pada Chelsea sendiri tak lepas dari riwayat hidupnya. Diketahui, Alkhereiji sempat mengenyam pendidikan di London, yakni di Sekolah Bisnis Cass.

Setelah mengenyam pendidikan di London, Alkhereiji berkarier di Deutsche Bank yang juga berdomisili di ibu kota Inggris itu.

Usai merantau di London, Alkhereiji pulang ke Arab Saudi dan ditunjuk sebagai Direktur MBC Media Solutions (MMS).

Tak hanya di MMS, Alkhereiji juga menjadi Wakil Presiden Abdulelah El-Khereiji Group, sebuah perusahaan yang dibangun ayahnya pada 1980 silam.

Ia juga tercatat sebagai CEO Al-Wasael Al-Saudia, sebuah perusahaan media dan periklanan yang beberapa tahun lalu memenangkan tender untuk mengoperasikan Stadion King Saud University.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close