BeritaHeadlineInternasional

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy Nyaris Terbunuh

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dilaporkan nyaris terbunuh. Namun upaya pembunuhan itu berhasil digagalkan oleh para pengikutnya.

Menyadur laman dari Anadolu, Rabu (2/3/2022), upaya pembunuhan terhadap presiden Ukraina telah dicegah, kata seorang pejabat pemerintah Rabu pagi, kantor berita Interfax-Ukraina melaporkan di situsnya.

Upaya pembunuhan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy direncanakan oleh anggota unit elit Kadyrovtsy (pengikut Kadyrov), kata laporan itu, mengutip Oleksiy Danilov, Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina.

Pernyataan itu disampaikan pada siaran di Ukraina 24 Saluran televisi.

“Operasi khusus yang akan dilakukan langsung oleh Kadyrovtsy untuk melenyapkan presiden kita sepenuhnya kita ketahui hari ini. Saya dapat mengatakan bahwa kami menerima informasi dari perwakilan FSB (Layanan Keamanan Federal Rusia) yang tidak memiliki keinginan untuk ambil bagian dalam perang berdarah ini. Berkat mereka, kelompok elit Kadyrov akan membunuh presiden kita sudah kita tumpas,” kata Danilov kepada Ukraina 24.

Kadyrovtsy adalah organisasi paramiliter di Chechnya yang berfungsi sebagai perlindungan Ramzan Kadyrov, kepala Republik Chechnya.

 

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close