BeritaEkonomiRegionalUMKMUmum

Pastikan Stok Aman Jelang Lebaran, Pemerintah Salurkan 1,3 Juta Liter Minyak Goreng di Tangerang

BIMATA.ID, Tangerang-Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM, Shandy Sulaeman mengatakan, stok ketersediaan minyak goreng, untuk di Kota Tangerang aman.

Namun, warga diminta untuk tidak membeli minyak goreng dalam jumlah banyak atau stok yang berlebih. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab stok minyak goreng seringkali kosong.

“Insya Allah ketersediaan ada dan aman hingga lebaran. Yang kita khawatirkan itu masyarakat yang panic buying. Mereka merasa stok kosong jadi sibuk memborong, padahal stoknya aman,” katanya, Kamis (03/03/2022).

Ketersediaan minyak goreng juga dipastikan aman hingga lebaran mendatang. Pasalnya, Kementrian Pusat belum lama ini baru saja menyalurkan 1.372.095 liter minyak goreng ke wilayah Tangerang Raya. Dengan angka tersebut, ketersediaan minyak goreng di Kota Tangerang dipastikan aman hingga lebaran mendatang.

“Masyarakat diingatkan kembali tidak usah beli berlebihan, takut kehabisan sehingga stok banyak-banyak di rumah. Padahal, kebutuhan di rumah sebulan tidak sampai 10 liter,” jelas Shandy.

Pihaknya juga telah bekerjasama dengan Polres Metro Tangerang Kota dalam pengawasan akan potensi adanya penimbunan diberbagai pihak.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close