BeritaBola

Jarang Dimainkan, Pelatih Ansan Greeners Sebut Asnawi Gampang Kehabisan Stamina

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook mengatakan bahwa Asnawi Mangkualam gampang kehabisan stamina. Hal itu terlihat ketika timnya kalah dari Pyeongchang United di Piala FA Korea, Rabu (9/3/2022).

Asnawi bermain sebagai starter dalam laga tersebut setelah tiga laga sebelumnya bersama Ansan Greeners ia hanya duduk di bangku cadangan.

Awalnya pemain berusia 22 tahun ini menunjukkan performa apik di babak pertama. Buktinya dengan catatan satu assist yang dibuat oleh Asnawi usai mengirimkan umpan ke Go Iwase.

Namun, pada babak kedua Asnawi disebut sudah kehabisan stamina oleh Cho Min-kook. Faktor itu menjadi salah satu kegagalan Ansan Greeners menang dan terkena comeback.

“Napas para pemain yang tidak sering bermain ternyata lebih sulit dari yang diperkirakan. Tampaknya salah dengan latihan,” ucapnya dikutip dari Sports G, Jumat (11/3/2022).

“Jadi setelah babak pertama saya hati-hati menginstruksikannya untuk melakukan dengan baik setiap umpan. Selain itu, lawan mengincar serangan baik, jadi dia seharusnya menyelesaikan serangan dan turun (membantu pertahanan),” imbuhnya.

Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu terang-terangan mengkritik Asnawi. Ia menyebut pemain Indonesia itu bagus dalam menyerang, tapi masih kurang dalam bertahan.

“Serangannya bagus, tapi pertahanannya masih kuran,” sambung Cho Min-kook lagi.

Dengan kritikan dari pelatih tersebut, Asnawi tentu harus berjuang lebih keras lagi agar mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih. Sebab, ada sisi positif yang diliat dari eks PSM Makassar itu dari pelatih Ansan Greeners.

Sementara itu, atas kekalahan ini Ansan Greeners mengalami awal musim yang buruk. Sebab mereka belum merasakan satu kemenangan sekalipun.

Di awal K League 2, klub Asnawi ini hanya imbang melawan Busan IPark. Kemudian mereka mengalami tiga kekalahan beruntung dari Bucheon, Seoul E-Land, dan terbaru Pyeongchang United.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close