BeritaEkonomiHeadlineNasionalPolitik

Isu Reshuffle, Jabatan Mendag Lutfi ‘goyang’ karena Minyak Goreng

BIMATA.ID, Jakarta – Kabar reshuffle kabinet terus berembus sejak beberapa bulan terakhir. Isu reshuffle muncul sejak PAN masuk gerbong koalisi Jokowi. Reshuffle muncul untuk mengakomodasi PAN sebagai anggota koalisi baru. Namun, hingga saat ini, Presiden Jokowi tak kunjung merombak kabinetnya.

Dikutip dari Kumparan.com, sejumlah sumber di partai koalisi dan pemerintahan menyebut, jika jadi reshuffle, Ketum PAN Zulkifli Hasan yang bakal mengisi posisi menteri dari PAN.

Namun, ternyata, selain kursi dari PAN, kursi Mendag Muhammad Lutfi juga disebut-sebut goyang. Sumber menyebut, ada pertimbangan mencopot Lutfi dari posisi Mendag karena masalah minyak goreng.

Lutfi dianggap tidak mampu mengatasi masalah kelangkaan minyak goreng yang tidak berkesudahan. Sejumlah parpol koalisi juga mengeluhkan kinerja Mendag pada Jokowi.

Selain masalah minyak goreng yang masih langka dan harganya tinggi, kebijakan Lutfi dianggap terlalu fokus pada impor, bukan ekspor. Lutfi juga dinilai lebih pro pengusaha. Sehingga, jika ada reshuffle, ada kemungkinan Lutfi diganti.

 

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close