BeritaHeadlinePolitik

Fraksi Gerindra Siap Perjuangkan Tak Ada Kenaikan Biaya Perjalanan Haji Tahun 2022

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Abdul Wachid, siap perjuangkan aspirasi masyarakat agar biaya perjalanan ibadah Haji tidak mengalami kenaikan pada tahun 2022.

“Kita akan perjuangkan agar biaya perjalanan ibadah Haji tidak naik. Kalaupun ada kenaikan, tidak memberatkan calon jamaah,’” ungkapnya, Kamis (17/03/2022).

Diketahui, pada Rabu, 16 Maret 2022, Komisi VIII DPR RI menggelar rapat panitia kerja biaya perjalanan ibadah Haji (Panja BPIH) dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Namun, legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) II ini menyebutkan, dalam rapat tersebut baru hanya menyampaikan usulan-usulan saja dan belum membahas sampai item per-item.

Inshaa Allah, mulai minggu depan kita akan membahasnya secara men-detail dan mendalam soal biaya perjalanan Haji ini dengan Kemenag,” tandas Wachid.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, TB Ace Hasan Syadzily mengatakan, target atau kepastian penetapan BPIH Tahun 1443 H/2022 M pada 11 April 2022 mendatang.

“Kami menargetkan bahwa, sesuai dengan rapat internal Komisi VIII Panja ini sudah menyepakati BPIH itu pada tanggal 11 April 2022. Sehingga, kita harapkan sudah ada kepastian dari penyelenggara ibadah Haji,” katanya, saat memimpin rapat Panja BPIH Komisi VIII DPR RI dengan Dirjen PHU Kemenag RI, di Ruang Rapat Komisi VIII DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/03/2022).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close