BeritaOlahragaOtomotif

Di MotoGP Mandalika 2022, Shell Ambil Bagian Jadi Pelumas Tunggangan Tim Ducati Lenovo

BIMATA.ID, Jakarta- Indonesia terpilih menjadi salah satu tuan rumah MotoGP. Untuk Grand Prix of Indonesia, dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pekan kemarin (18-20/3/2022).

Nah, Shell Advance turut ambil bagian dengan mendukung Pecco alias Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo. Inovasi teknologi pelumas Shell diterapkan tim Ducati Lenovo untuk trek balap sirkuit Mandalika.

Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia mengatakan, “MotoGP di Mandalika menjadi ajang yang paling ditunggu, dan kami gembira bisa turut berpartisipasi dalam momen penting ini dengan berkolaborasi bersama tim Ducati Lenovo.”

Menurutnya, kerja sama antara Shell Advance dengan Tim Ducati Lenovo telah menghadirkan inovasi yang luar biasa dalam mengembangkan pelumas. Termasuk memberikan kinerja maksimal dan efisiensi serta performa yang terbaik bagi seluruh pelanggan.

Sejak 1999, Shell Advance telah menjalin kerja sama dengan Ducati melalui dukungan pertama di kejuaraan dunia Superbike (World SBK atau WSBK) dan terus berlanjut ke MotoGP. Kerja sama ini menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance yakni formulasi khusus, Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology yang digunakan oleh pengendara motor di seluruh dunia.

“Saya sangat senang bisa hadir kembali di Sirkuit Mandalika untuk balapan di musim ini, trek sesuai dengan karakteristik motor kami. Meskipun ini pengalaman pertama saya bertanding di Indonesia, saya optimis telah memberikan performa balapan yang baik,” ungkap Francesco Bagnaia, rider Ducati Lenovo.

Shell Advance bekerja sama dengan Tim Ducati Lenovo untuk terus mendorong berbagai batasan teknis dan mengembangkan pelumas motor balap terbaik agar dapat memberikan performa yang dibutuhkan oleh tim.

Ducati tidak hanya menggunakan produk Shell di lintasan, tetapi memilih Shell Advance dan Shell V-Power sebagai pelumas dan bahan bakar dalam pengisian pertama untuk setiap unit Ducati yang akan meninggalkan pabrik di Bologna, Italia.

“Kami percaya kekuatan sebuah tim berasal dari kolaborasi dan kami berharap kerja sama teknis antara Shell dan Ducati,” pungkas Andri Pratiwa.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close