BeritaEkonomiEnergiHeadlineHukumNasionalSains & Tek

BCA Klaim Kasus Pembobolan Uang Nasabah Rp 135 Juta Sudah Selesai

BIMATA.ID, Jakarta –  Sempat ramai di media sosial terkait adanya pengaduan dari seorang nasabah BCA bernama Hebbie dengan akun @hebosto. Dalam unggahan twitternya, Hebbie mengatakan uang tabungannya Rp135 juta raib dalam waktu kurang sehari.

Menurut Hebbie, tabungannya dibobol pada jam 1 pagi, Minggu (27/3). Penarikan uang dilakukan di ATM yang berlokasi di Surabaya. Padahal, Hebbie mengaku kartu ATM ada pada dirinya dan dia berada di Bandung.

“Gua baru sadar kalo isi rekening tabungan gua pribadi dibobol sama orang ga bertanggung jawab. Dan gua engga pernah nyangka, justru ini di rekening @goodlifebca,” katanya seperti dikutip di thread akun twitter @hebosto.

Pada pertama, adanya penarikan uang senilai Rp 10 juta. Kemudian, kata dia, ada transaksi senilai 100 juta dan 25 juta ke sesama BCA dan Maybank tanpa sepengetahuannya.

Dalam akun twitternya tersebut, dia mengunggah bukti tangkapan layar dan transaksi di rekeningnya. Menurut dia, semua berkas telah masuk ke pihak BCA.

Executive Vice President Secretariat and Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn,  membenarkan soal adanya pengaduan nasabah yang mengaku kehilangan uang tabungannya senilai Rp 135 juta pada Senin (28/3).
“Sehubungan dengan adanya keluhan salah satu nasabah di media sosial terkait dugaan kehilangan sejumlah dana via penarikan ATM, kami sampaikan bahwa saat ini BCA berupaya semaksimal mungkin melakukan penelusuran mendalam terkait permasalahan tersebut,” Ujar Hera.

Tak butuh waktu lama dari pernyataan tersebut, pihak BCA memberikan pernyataan bahwa kasus hilangnya uang tersebut telah selesai. Meski begitu, manajemen tak menjelaskan detail penyelesaian kasus ini.

“Sehubungan dengan adanya keluhan salah satu nasabah di media sosial terkait dugaan kehilangan sejumlah dana via penarikan ATM, dapat kami sampaikan bahwa BCA telah menyelesaikan permasalahan tersebut dengan nasabah,” kata pihak BCA melalui keterangan resminya, Senin (28/3).

 

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close