Regional

Kapolres Soppeng Santiaji disambut Tari Padduppa

BIMATA.ID, Soppeng — Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita disambut tarian suku bugis Tari Paduppa di halaman kantor Mapolres Kabupaten Soppeng Sabtu, 12 Februari 2022.

Selain Tari Paduppa Kapolres Soppeng juga disambut pengalungan kain sutera serta Tradisi Pedang Pora oleh Perwira Polres Soppeng.

Mantan Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Bali ini menggantikan AKBP Mohamad Roni Mustofa yang dimutasi menjadi Kapolres Kabupaten Pinrang.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Syaruddin M Adam, Dandim 1423 Soppeng menghadiri acara penyambutan Kapolres Soppeng yang baru.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana berharap kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas dengan mengacu pada pola kebijakan pejabat yang sebelumnya. 

“Kepada pejabat baru saya berharap, segera lakukan langkah-langkah di tempat tugas yang baru dengan berdasarkan turunan dari pejabat yang lama,” lanjutnya

Kemudian seluruh pejabat yang baru dilantik, dalam melaksanakan tugas di wilayahnya masing-masing melakukan koordinasi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk bersama-sama memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Dengan membangun koordinasi yang baik terhadap semua unsur di wilayah tugas maka akan memberikan dampak yang baik terhadap pelaksanaan tugas nantinya.

Termasuk melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk turut terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Bersinergi dengan TNI dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan meningkatkan solidaritas TNI Polri dalam pelaksanaan tugas. Di tempat tugas baru agar mengetahui karakter seluruh personilnya,”tutupnya

****

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close