BeritaOlahraga

Jadi Ujung Tombak di BATC 2022, Garuda Muda Harus Tiru Mentalitas Tim Thomas

BIMATA.ID, Jakarta- PBSI menurunkan para pebulu tangkis muda di Badminton Asia Team Championships 2022 (BATC) 2022. Mereka pun diminta untuk bisa meniru mentalitas tim beregu putra yang sukses merengkuh gelar juara Piala Thomas 2020.

Indonesia coba menurunkan tim tanpa pemain senior seperti Jonatan Christie, Kevin Sanjaya Sukamuljo, hingga Hendra Setiawan, demi memberikan jam terbang kepada pemain muda.

Tanpa para pebulu tangkis andalan, mereka ditantang untuk bisa mempertahankan gelar juara yang diraih pada BATC 2020 lalu.

Chico Aura Dwi Wardoyo, salah satu tunggal putra muda yang sudah banyak mentas bersama skuad senior, menegaskan bahwa mereka siap menjawab tantangan ini.

Dia menyebut tim beregu putra di BATC 2022 harus bisa meniru kekompakan dan mentalitas para pebulu tangkis senior yang jadi kampiun Piala Thomas 2020 lalu.

Kebetulan saat itu, Chico turut menjadi bagian tim Piala Thomas Indonesia yang mencetak sejarah di Aarhus, Denmark setelah 19 tahun puasa gelar.

“Paling dari kekompakan tim ya, saya merasakan sekali waktu Piala Thomas lalu, tim benar-benar kompak. Jadi itu yang harus diperhatikan dan ditingkatkan,” ucap Chico dalam rilis PBSI.

Chico menjelaskan persiapan tim beregu putra Indonesia sudah cukup baik jelang menghadapi kejuaraan bulu tangkis beregu Asia yang juga jadi ajang kualifikasi menuju Piala Thomas dan Uber 2022 tersebut.

“Persiapan sudah bagus, dari minggu lalu sudah latihan intensif sampai hari ini,” kata Chico.

“Hanya tinggal mematangkan yang minor-minor. Yang lain saya juga melihat sangat semangat latihannya. Saya yakin dengan skuad ini,” lanjutnya.

Badminton Asia Team Championships 2022 akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada 15-20 Februari mendatang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close