BeritaPendidikanPolitik

NasDem Kabupaten Malang Gelar Pendidikan Politik

BIMATA.ID, Jatim – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Malang, menggelar kegiatan Pendidikan Politik di Hotel Mirabell Kepanjen, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Kegiatan yang bertajuk Workshop Penguatan Struktur Partai tersebut digelar selama dua hari, 26 hingga 27 Desember 2021.

Hadir dalam kegiatan itu, yakni Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai NasDem, Kresna Dewanata Phrosakh, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jatim Fraksi Partai NasDem, Jajuk Rendra Kresna, serta Pengurus DPD maupun DPC Partai NasDem Kabupeten Malang.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Malang, Amarta Faza menyampaikan, sebagai salah satu partai politik (parpol) di Kabupaten Malang, Partai NasDem memiliki kewajiban untuk melaksanakan pendidikan politik baik untuk kader maupun masyarakat.

“Baik Kakak Dewa maupun Kakak Jajuk mengingatkan kami terkait pentingnya struktur partai di daerah, dari mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa. Struktur partai ini menjadi organ partai politik untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah masing-masing,” ucapnya, Selasa (28/12/2021).

Faza menerangkan, pendidikan politik itu juga mendatangkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang. Harapannya, peserta dapat memahami berbagai tahapan dan mekanisme pengawasan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Struktur partai harus ada dan hadir di setiap tingkatan untuk aktif menyongsong serta mensukseskan Pemilu yang akan datang,” terang Bendahara DPD Partai NasDem Kabupaten Malang ini.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Malang 7 ini mengungkapkan, keluarga besar Partai NasDem berterima kasih dan mengapresiasi atah kesediaan kehadiran rekan-rekan KPU dan Bawaslu dalam acara pendidikan politik tersebut.

Dia berharap, semoga kegiatan itu dapat semakin memperkuat tekad pengurus partai untuk solid mendengar dan ikut menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Apalagi turut hadir pada acara ini, rekan-rekan Anggota Fraksi DPR RI dan DPRD selaku perpanjangan tangan dari partai, yaitu dari mulai tingkat pusat, provinsi maupun daerah,” ungkap Faza.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close