BeritaPolitik

Dasco Sebut Gerindra Belum Resmi Usung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Partai Gerindra masih belum menentukan secara resmi Prabowo Subianto untuk diusung sebagai calon presiden (Capres) 2024.

“Kami ada forum yang akan memutuskan di Partai Gerindra, dan kami akan tentukan apakah Pak Prabowo akan maju atau kemudian ada calon lain,” ujarnya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (07/02/2022).

Namun, lanjut Dasco, suara internal sebenarnya sudah solid tentang sosok yang ingin didukung pada Pilpres 2024. Hingga kini, nama Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) itu kuat didengungkan kader Partai Gerindra sebagai Capres.

“Desakan dari internal memang kuat untuk Pak Prabowo maju lagi,” pungkas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini.

Dasco menuturkan, Partai Gerindra masih memikirkan rekan koalisi agar calon yang diusung partai politik (parpol) dapat mulus berkontestasi pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sehari-hari, komunikasi dengan semua parpol tetap terjalin. Namun, belum ada yang mengerucut untuk diajak Partai Gerindra berkoalisi pada 2024.

“Kami hari-hari juga komunikasi dengan partai lain, dan pada waktunya nanti akan mengerucut untuk mengambil keputusan dalam Pilpres nanti,” tutur legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close