BeritaKesehatanPolitik

Ceritakan Pengalaman Terpapar Covid-19, Habiburokhman: Dia Menyerang Saat Kita Lengah

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Habiburokhman, menceritakan kondisinya yang terpapar Covid-19.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, juga menuturkan pengalamannya bisa terpapar virus korona.

“Ketemu lagi, alhamdulillah posisi sudah 99 persen sehat. Jadi, ane mau ngomong dikit bahwa Covid itu curang, guys. Dia menyerang kita persis di saat kita lengah atau tidak siap,” tutur Habiburokhman, dalam video yang diberikan kepada awak media, Jumat (04/02/2022).

Habiburokhman memaparkan, dirinya bisa lolos pada gelombang pertama dan kedua Covid-19 lantaran menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat, rajin meminum jamu, dan vaksinasi.

“Jadi waktu gelombang pertama pandemi, gelombang kedua, itu ane booster dan juga vaksin, minum berbagai macam jamu, pencegahan, dan juga menjaga Prokes, selain itu tentu saja berdoa,” paparnya.

“Hasilnya ane selamat, banyak teman-teman di kanan kiri kena, ane selamat. Alhamdulillah,” sambung legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta I ini.

Namun, kini Habiburokhman terpapar virus korona.

Habiburokhman mengakui, saat kasus Covid-19 melandai, dirinya tak maksimal menerapkan Prokes. Bahkan, sempat bersalaman langsung dengan banyak orang.

“Tapi ketika landai, Prokes menjadi lengah, dan inget banget, waktu kemarin itu ane loss aja, salam sentuhan tangan dengan banyak sekali orang dan sialnya di mobil enggak ada hand sanitizer, enggak lama sorenya langsung kerasa, besoknya langsung kena, main dia di tenggorokan, tenggorokan sakit, demam, ya begitu dicek, Covid,” ucapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close