Berita

Wagub DKI Jakarta Perkuat Satgas Covid-19 Mencegah Meluasnya Omicron

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, sejumlah langkah mitigasi juga disiapkan untuk memperkuat satuan tugas (satgas) covid-19 di sekolah dalam menghadapi lonjakan Kasus Covid-19 seperti varian Omicron.

“Kemudian selanjutnya kami meningkatkan tes, tracing. Lalu percepatan vaksinasi khususnya bagi anak-anak, kemudian booster juga, terus kami percepat,” katanya, Selasa (18/01/2022).

Pihak Pemprov DKI terus melakukan sosialisasi hingga pengawasan protokol kesehatan kepada masyarakat. Ariza minta masyarakat tak lengah dan menganggap enteng Omicron.

“Kita belajar dari banyak negara, jangan karena merasa divaksin santai-santai dianggap biasa, dan terpapar signifikan, akhirnya lockdown lagi, akhirnya kita seperti negara-negara tersebut,” ucapnya.

Menurut Politisi Gerindra itu, Indonesia telah berperang melawan varian Delta. Saat ini, perlawanan itu mesti fokus menghadang Omicron.

“Sekarang bagaimana (menghadapi) varian Omicron yang cepat, sekalipun tidak berbahaya sebagaimana varian delta dan sebagainya,” kata dia.

Berdasarkan data sebanyak 825 kasus positif varian Omicron terdeteksi di Jakarta pada Senin, 17 Januari 2022. Kasus Omicron tersebut didominasi oleh pelaku perjalanan dari luar negeri.

“Total kasus Omicron sebanyak 825, terdiri 582 kasus dari luar negeri, sedangkan 243 kasus non perjalanan luar negeri,” tungkasnya.(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close