Regional

Siapkan 250 Juta Liter, Disdag Pastikan Stok Minyak Goreng di Sulsel Aman 

BIMATA.ID, Makassar – Pemprov Sulsel menjamin ketersediaan minyak goreng dan harga Rp14 ribu per liter di tingkat pengecer hingga enam bulan ke depan.

Ada 250 juta liter per bulan yang disiapkan per bulan. Ketersediaan ini dijamin hingga enam bulan ke depan.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari Fakshirie Radjamilo mengatakan, terjadinya kenaikan harga minyak goreng dan kelangkaan bukan karena adanya penimbunan.

Melainkan, pihak distribusi melakukan return barang agar bisa dilakukan rafaksi sesuai dengan kebijakan pemerintah.

“Tadi kita sudah sepakat, InsyaAllah, terhitung mulai hari ini para pihak distributor ini akan mengirimkan kembali barangnya ke pihak pengecer, mereka juga telah menghitung jumlah barang yang sudah di PO kan,” kata Ashari, Jumat (28/1/2022).

Dengan ketersediaan stok minyak goreng ini, diharapkan masyarakat tidak panik. Pasalnya Pemerintah menjamin hingga 6 bulan ke depan stok minyak goreng kemasan masih aman.

“Oleh sebab itu kami mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak usah ada yang panik. Tadi kan semua sudah berjanji bahwa tidak akan ada lagi kondisi-kondisi seperti itu ke depan,” imbaunya.

Selain itu, Disdag Pemprov Sulsel bersama sejumlah pihak terkait akan terus melakukan pemantauan ketersediaan minyak goreng kemasan dan memastikan stok aman untuk wilayah Sulsel.

(HW)

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close