RegionalBeritaPolitikUmum

Resmikan Kantor Kelurahan Manggis Ganting, Erman Safar Harapkan Adanya Peningkatan Pelayanan Masyarakat

BIMATA.ID, Sumbar- Wali kota Bukittinggi, Erman Safar meresmikan Kantor Kelurahan Manggis Ganting, di Jl. Bahar Kamil, Manggis Ganting, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kegiatan peresmian tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Camat Mandiangin Koto Selayan, Camat Aur Birugo Tigo Baleh, dan Camat Aur Tajungkang Tengah Sawah, dan tokoh masyarakat Manggis Ganting.

Kantor Kelurahan yang dibangun di atas tanah seluas 550 meter persegi itu adalah sebagai pusat pelayanan terhadap masyarakat. Pelaksanaan pembangunan terdiri dari dua tahap , dengan total anggaran Rp.3.925.526.113.

Dengan diresmikannya kantor ini, aparatur kelurahan diharapkan dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang tinggi terhadap masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan.

Camat Mandiangin Koto Selayan, Mihandrik mengucapkan “Terimakasih atas dibangunnya, serta peresmian kantor ini, semoga pelayanan terhadap masyarakat lebih maksimal dan dapat ditingkatkan.” ujar Milhandrik.

Erman Safar juga mengucapkan selamat atas telah selesainya pembangunan kantor Kelurahan Manggis Ganting. Menurutnya, dengan diresmikannya kantor kelurahan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan kenyamanan terhadap pelayanan masyarakat.

“Peresmian Kantor kelurahan ini sebagai upaya agar dapat menumbuhkan motivasi dan kenyamanan terhadap pelayanan masyarakat”, ujarnya.

Dirinya juga berharap, dengan diresmikan Kantor Kelurahan Manggis Ganting ini, kinerja aparatur akan semakin baik, dan terus ditingkatkan. Selain itu juga perlu diikuti dengan motivasi dan semangat kerja yang tinggi dan produktif.

Erman Safar menilai, kelurahan adalah wadah pemerintahan yang terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat, tentunya harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Lurah Manggis Ganting, Aidil Taufick mengungkapkan, dirinya akan menjalankan segala hal yang telah menjadi tugas dan fungsi dari kelurahan. Menurutnya, semakin tingginya kompleksitas persoalan kelurahan semakin diandalkan sebagai ujung tombak pelayanan publik.

“Adanya kantor baru ini diharapkan mampu meningkatkan keberhasilan, kemajuan, kesejahteraan dalam pelayanan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan prestasi yang diharapkan. Intinya kami seluruh segenap kelurahan akan terus melayani warga dengan baik serta memelihara pembangunan SDM dan Infrastruktur pendukung.” ungkapnya.

 

(ZBP)

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close