BeritaPolitikRegional

PPS Di Bonebol Mulai Verifikasi Faktual Dukungan Calon Perseorangan

BIMATA.ID, Bonebol – Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) sudah mulai melakukan verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan tingkat Desa.

Sejak serah terima dokumen bakal calon perseorangan, selanjutnya PPS akan memverifikasi faktual atau memastikan dukungan selama 14 hari, mulai Senin 29 Juni 2020 hingga Minggu 12 Juli 2020.

KPU Kabupaten Bonebol telah membekali petugas verifikasi faktual PPS dengan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai upaya pecegahan dan penanganan virus corona (Covid-19).

Tidak hanya itu, sebelum turun verifikasi ke lapangan, Anggota PPS se-Kabupaten Bonebol telah melakukan Rapid Test.

“Rapid tes yang dilakukan oleh PPS adalah syarat sebelum melaksanakan tugas verifikasi faktual bakal calon perseorangan,” ungkap Anggota KPU Kabupaten Bonebol Divisi Teknis, Sutenti Lamuhu, dikutip dari kronologi[dot]id, Senin (29/6/2020).

“Pelaksanaan verfikasi faktual dilakukan dengan cara sensus, karena itu kami juga membekali petugas PPS dengan APD sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19, yakni pelindung wajah, sarung tangan, masker, handsanitizer, cairan disinfektan, dan tisu,” lanjut Sutenti.

Meski demikian, KPU Kabupaten Bonebol berharap, Liaison Officer (LO) atau tim bakal calon perseorangan dapat memastikan kesiapan pendukung, yang akan didatangi atau diverifikasi oleh PPS, yakni menyediakan alat tulis pribadi dan mengenakan masker.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close